Persiapan Diri

Apapun yang akan terjadi di depan, semuanya harus dipersiapkan. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Semuanya harus dipasrahkan. Agar tidak terlalu berat di hati. 

Terkadang apa yang kita sangkakan tidak sesuai. Terkadang apa yang kita perkirakan meleset jauh. 

Seperti halnya kala itu, aku mengira habislah semuanya. Hanya tinggal aku Dan mereka. Ternyata Tuhan masih melindungiku. Dengan caranya. Dan aku bisa bertahan. 

Demikian pula saat ini, aku tak boleh terlalu menyakitinya walaupun aku pernah tersakiti. Karena ke depan tak ada yang tahu. Apakah bersama lagi atau sudah harus menghentikan laju kapal ini. 

Aku hanya memiliki mereka yang harus tetap aku perjuangkan.  Selah apapun atau sesakit apapun, aku tidak bisa meninggalkan mereka. 

Masa depan mereka masih panjang. Kalau tak bisa kau perjuangkan maka lepaskan kami dan biarkan kami berjuang bersama-sama. Dengan sisa tenaga yang ku miliki. Aku akan terus bertahan. Menata kembali yang telah kau obrak abrik karena kebohonganmu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Label